Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized

Cara mengatasi usb device not recognized - berikut merupakan beberapa cara mengatasi usb device not recognized yang dapat kalian coba
Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized

Cara mengatasi usb device not recognized - Usb device not recognized merupakan salah satu masalah yang sering kita alami pada windows, yang dimana usb tidak dapat berfungsi dengan baik dan akan menampilkan peringatan “usb device not recognized”.


Masalah usb device not recognized ini biasanya terjadi saat kita melakukan koneksi perangkat yang mengunakan usb misalnya flashdisk, mouse, keyboard dan lain sebagainya.


Tentunya masalah ini kadang kadang membuat kita kesal apalagi disaat akan mengerjakan sesuatu hal yang penting pada perangkat komputer maupun laptop kita. Maka dari itu pada artikel ini kami akan membagikan beberapa cara untuk memperbaiki masalah usb device not recognized pada windows 


Berikut merupakan beberapa cara untuk mengatasi usb device not recognized :


1. Cabut dan pasang usb

Cara yang pertama untuk mengatasi usb device not recognized adalah dengan cara mencabut dan memasang kembali usb, hal ini bertujuan agar komputer melakukan refresh pada perangkat usb yang kita gunakan.


2. Hubungkan ke port usb yang berbeda

Cara selanjutnya adalah kalian dapat mencoba untuk menghubungkan perangkat usb kalian ke port yang lain, hal ini dapat kalian lakukan untuk melakukan cek apakah port usb kalian berjalan dengan semestinya atau tidak. Apabila kalian mencoba cara ini dan bisa terhubung pada salah satu port maka dapat dipastikan salah satu port usb kalian bermasalah.


3. Restart komputer

Cara mengatasi usb device not recognized selanjutnya adalah dengan melakukan restart perangkat komputer kalian, sebelum melakukan hal ini sebaiknya lepaskan semua perangkat usb yang terhubung dengan komputer kalian. Melakukan restart bertujuan untuk membuat komputer memuat ulang dan berjalan lebih optimal dari sebelumnya. Setelah melakukan restart kalian dapat menghubungkan kembali usb kalian.


4. Update Driver 

Apabila langkah sebelumnya tidak berhasil, maka kalian dapat mencoba untuk melakukan update driver usb kalian, untuk melakukan hal ini kalian dapat mengetikkan “Device Manager” pada search selanjutnya cari “Universal Serial Bus Controller” lalu klik kanan pada perangkat usb yang akan di update lalu klik “Update Driver” dan klik “Search Automatically” untuk melakukan update driver dan tunggu hingga selesai


Tadi merupakan beberapa cara mengatasi usb device not recognized pada windows yang dapat kalian coba pada perangkat kalian semoga tutorial ini dapat bermanfaat.


© Rextereum. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld