Apa Itu SmartDefi ? - Revolusi Dalam Aset Digital

Apa Itu SmartDefi ? - Revolusi Dalam Aset Digital - SmartDefi adalah salah satu inovasi yang diluncurkan oleh FEG (Feed Every Gorilla)
Apa Itu SmartDefi ? - Revolusi Dalam Aset Digital

Apa Itu SmartDefi ? - Revolusi Dalam Aset Digital - Pada beberapa waktu yang lalu muncul sebuah inovasi baru yang diluncurkan oleh FEG (Feed Every Gorilla) salah satu platform keuangan berbasis decentralized finance. Inovasi tersebut diberi nama SmartDefi.

SmartDeFi mungkin merupakan inovasi FEG paling baik hingga saat ini. Sederhananya, SmartDeFi adalah template token kripto, tetapi pada kenyataannya, jauh lebih dari itu.

Apa itu SmarDefi?

Smartdefi Token adalah Token yang memiliki backend aset yang dimana developer membuat persentase token yang akan dijadikan backend aset nya.

Dari sudut pandang investor, SmartDeFi sejauh ini merupakan cara paling aman untuk berinvestasi di kripto. Pertama, likuiditas untuk token yang diluncurkan dikunci untuk selamanya dalam smart contract, yang berarti bahwa pendanaan tidak akan pernah "Rug".

Dengan liquidity dikunci di dalam smart contract token tersebut , maka hal tersebut akan menyebabkan :

  • Token tersebut memiliki harga dasar yang dijamin tidak akan bisa turun dan hanya bisa naik meskipun hanya ada transaksi penjualan.
  • Tidak ada lagi penarikan liquidity ( RUG pull ) karna liquidity nya langsung di dalam smart contract token itu sendiri.
  • Antisipasi penurunan harga yang sangat dalam karena akan dibatasi oleh harga dasar.
  • Ketika harga mencapai penurunan ke harga dasar maka jika seseorang menjualnya token tersebut akan dibakar/burn & backend asetnya akan di bagi ke supply token yang masih tersisa.

Apa Kegunaan SmartDefi?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini tidak ada batasan pasti bagi suatu coin/token untuk mengalami sebuah penurunan, karna pada dasarnya liquidity & token di buat terpisah dan siapapun bisa menarik Liquidity tersebut, karena alasan itulah Smartdefi dibuat, agar setiap orang mengetahui berapa harga dasar bagi sebuah token untuk turun. Karena liquidity langsung di dalam smart contract token tersebut & tidak ada yg bisa menarik bahkan mengurangi liquidity di dalamnya.

Dengan adanya  Smartdefi saya tidak akan bisa melakukan hal tersebut (menarik liquidity ) karena liquidity langsung di dalam smart contract token yang telah kita buat.

Jadi sebenarnya saat ini menurut kami belum ada suatu coin/token yang benar-benar memiliki harga, karena token & liquidity dibuat terpisah dan seseorang pembuat liquidity bisa kapanpun menariknya, terlepas dari orang itu mau menarik/mengurangi liquidity atau tidak tergantung orangnya masing-masing, namun kendali harga tetap dibuat oleh manusia nya, mau menambahkan liquidity, mengurangi liquidity, atau bahkan menarik Liquidity.

Berbeda dengan Smartdefi, kendali liquidity dipegang oleh smart contract di dalam blockchain dan tidak ada orang  yang bisa merubahnya.

Tadi merupakan beberapa penjelasan tentang apa itu SmartDefi.


© Rextereum. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld